Sabtu, 24 Juli 2010

Bahaya Korek Kuping

Menggunakan cotton bud atau lidi kapas untuk membersihkan atau menggaruk telinga bagian dalam yang gatal memang nikmat. Tak heran jika banyak orang merasa kecanduan menggunakan korek kuping ini. Tapi, tahukah Anda bahwa aktivitas ini sangat berbaya.

Telinga manusia sebenarnya telah memiliki cairan alami yang dapat menghalau kotoran masuk ke dalam telinga. Cairan yang dalam istilah medis disebut serumen ini bertugas untuk menangkap kotoran sekaligus membersihkannya secara alami.

Kotoran yang tertangkap serumen biasanya akan menggumpal dan inilah biasanya kita buru dengan lidi kapas hingga ke rongga telinga bagian dalam. Tanpa campur tangan lidi kapas, gumpalan kotoran ini bisa keluar dan menguap dengan sendirinya.

Penggunaan lidi kapas justru bisa mendorong gumpalan masuk ke celah sempit di bagian dalam telinga yang seharusnya tak tersentuh kotoran. Kondisi ini berbahaya karena bisa mengakibatkan telinga tersumbat dan mengganggu pendengaran. Bahkan, sangat berpotensi memicu peradangan pada telinga sehingga menimbulkan rasa nyeri.

Membersihkan telinga dengan lidi kapas memang tidak dilarang. Asal, hanya digunakan untuk membersihkan daun telinga hingga muara luar liangnya. Penggunaan lidi kapas untuk membersihkan telinga bagian dalam, tidak saja akan mendorong kotoran ke dalam, namun juga berpotensi mengeringkan serumen sehingga daya pelindung alami telinga hilang.

Jika merasa tak nyaman dengan kondisi telinga bagian dalam dan ingin membersihkannya, sebaiknya datang ke dokter spesialis telinga hidung dan tenggorokan (THT). Kunjungan rutin ke dokter THT juga sangat disarankan untuk menjaga kesehatan telinga.

75 komentar:

master mengatakan...

betul itu mas ,seperti yg dokter bilang pada saya..
thanks..

btw ingin rahasia unik yg menarik??
maenlah ke blog saya

Rock mengatakan...

Wahhh... baru tau aku... :-)

armouris mengatakan...

info tentang korek telinga di SIHAT SELALU - Bahaya Korek Telinga

semPATA Indonesia mengatakan...

info yang bagus gan.
saya harus banyak belajar nih. visit on my blog yah.. http://sempata.blogspot.com

Yohan Wibisono mengatakan...

Nice Article, inspiring. Aku juga suka nulis artikel bidang bisnis di blogku :
http://www.yohanwibisono.com, silahkan kunjungi, mudah-mudahan bermanfaat. thx

Obat Alergi mengatakan...

betul banget tuch, memang berbahaya tuch..

pakaian anak mengatakan...

infonya sangat bermanfaat..
kita memang harus lebih berhati-hati.
makasih

Abd.Manaf mengatakan...

Betul mas, aku udah pernah rasain, kapok deh

Saif Tips Komputer mengatakan...

Wow! baru tahu nih, maka kita harus hati-hati

Cewek Sma mengatakan...

Ini baru info yang menarik...

busana muslim mengatakan...

mantap nih informasi nya thank buat share nya

# Obat kanker kelenjar getah bening mengatakan...

WAH ..BEGITU YAAH..
TAPI ITU MEMANG KEBIASAAN BURUK YANG PADA KENYATAANNYA TERNYATA MEMBAWA DAMPAK BURUK BAGI KITA,,,
BAGUS SEKALI INFO NYA..THAKS

Bisnis Bunda mengatakan...

Serem juga ya, bukannya bersih malah numpuk kotorannya :(

cara pemesanan xamthone plus mengatakan...

thank's ya buat infonya..

Sianny Lukasmengatakan...

Thanks ya utk info yg bermanfaat ini ... apakah itu juga berbahaya kalau cotton bud itu kita beri minyak kayu putih? tolong di jawab ya pertanyaan saya ini,karena saya memakai minyak kayu putih tuh pada saat saya membersihkan telinga bagian dalam saya .... Saya tunggu jawabannya.
Terima kasih.

Sherlock Holmes mengatakan...

good article,
very useful ..
I introduce a Medical student in Islamic University of Indonesia Yogyakarta

Cara Alami Mengobati Thalasemia mengatakan...

makasih infonya

Cara Alami Mengobati Luka Bakar mengatakan...

semoga sukses selalu

Obat Penyakit Kista mengatakan...

jangan lupa mampir balik ya gan

Obat Penyakit Komplikasi mengatakan...

infonya sangat bermanfaat sekali

Obat Penyakit Hepatitis C mengatakan...

thank's infonya

Obat Penyakit Radang Paru-paru mengatakan...

Salam kenal dan sukses selalu

obat tradisional kanker serviks mengatakan...

waah,keren banget informasinya... sukses selalu ya

obat tradisional glaukoma mengatakan...

mantap ya infonya, ikut backlink disini ya

obat tradisional kanker prostat mengatakan...

terimakasih ya atas informasinya gan

obat tradisional osteoporosis mengatakan...

hello semuanya... ikut backlink sini ya

obat tradisional infeksi saluran kemih mengatakan...


very good in information

obat tradisional jantung koroner mengatakan...


sukses ajach deh buat artikelnya, lam kenal

ace max's mengatakan...


hallo.......

Obat Penyakit Darah Tinggi mengatakan...




Hallo sobat

Obat Penyakit Jantung Koroner mengatakan...


Bagus banget infonya

Obat Penyakit Kanker Usus mengatakan...


Ikut menyimak di sini ya

Obat Penyakit Kanker Paru Paru mengatakan...


Selamat atas usahanya

Obat Herbal Mengobati Gangguan Kesuburan mengatakan...

thanks infonya gan..

Obat Penyakit Gagal Ginjal mengatakan...

memang sih kalau telinga kita sudah terasa gatal pasti saja ingin menggaruknya dengan korek kuping tanpa di sadari bahwa bahaya nya itu dapat menyebabkan telinga kita jadi terganggu. Lalu bila memang cara ini dapat membahayakan ,, lantas dengan apa donk selain ke THT dan korek kuping kalau telinga terasa gatal ?

aksesoris mobil terios mengatakan...

ternyata bgthu ya brooo...thx bro infonya...bermanfaat...

akhbar mengatakan...

lalu untuk menggantikan korek kupinh sebagai pembersih kuping apa donk ?

vita mengatakan...

terimakasih banyak sob buat informasinya semoga bermanfaat buat kita semua salam kenal aja dari aku

raka mengatakan...

tapi kan gan kan nyolok nya gak sampai kedalam cuma disela-selanya ajah ???

daniel alves mengatakan...


postingannya keren banget gan

sergio vandjik mengatakan...


terimakasih banyak sob buat informasinya salam kenal aja dari aku

derti mengatakan...

sangat bermanfaat sekali gan informasinya

fabregas mengatakan...


makasih telah share nya ,,beginilah indahnya berbagi ...

derti mengatakan...

makasih banyak ya, ini pertama kalinya saya posting

nunik mengatakan...

terimakasih atas sharenya, beginilah indahnya saling berbagi satu sama lain

fabregas mengatakan...

berbagai Kata Kata Mutiara cepi gan
Orang-orang yang berhenti belajar akan menjadi pemilik masa lalu. Orang-orang yang masih terus belajar, akan menjadi pemilik masa depan.

semoga bermanfaat dan di terima yah :D

daniel alves mengatakan...

Selallu ada harapan dan kesempatan, untuk kita yang mau berusaha

BNI mengatakan...

very good article success is always yes

BTPN mengatakan...

Thank you so much for the very useful information for me

momo mengatakan...

salam kenal aja gan ,,,,,,,,,,

messi mengatakan...

artikel yang sangat bagus sob sukses selalu ya

BNI mengatakan...

Selallu ada harapan dan kesempatan, untuk kita yang mau berusaha

tkj 1 smk btkl mengatakan...

salam kenal aja gan ,,,,,,,,,,

cepi mengatakan...

terimakasih banyak atas informasinya sangat bermanfaat buat saya pribadi

sahabat mengatakan...

very good article success is always yes

Wahyuni mengatakan...

Baru tau ane gan.. makasih banyak buat infonya....

juhli mengatakan...

membersihkan telinga menggunakan korek kuping memang perlu kehati-hatian agar tidak mengakibatkan kerusakan pada telinga bagian dalam,
makasih gan atas infonya

haliya halid mengatakan...

solusi terbaik memang dengan sering memeriksakan diri ke dokter THT untuk membersihkan telinga dari pada harus menggunakan korek kuping

haliya halid mengatakan...

solusi terbaik memang dengan sering memeriksakan diri ke dokter THT untuk membersihkan telinga dari pada harus menggunakan korek kuping

haliya halid mengatakan...

solusi yang terbaik memang dengan memeriksakan diri ke dokter THT secara rutin untuk membersihkan telinga dari kotoran dari pada harus menggunakan korek kuping

aditya arif mengatakan...

ane baru tau nih kalo ternyata gumpalan kotoran di telinga sebenarnya bisa keluar dan menguap dengan sendirinya tanpa ada campur tangan kita.
Subhanallooh..

aryanto mengatakan...

ane baru tau kalo sebenarnya gumpalan kotoran di telinga bisa keluar dan menguap dengan sendirinya tanpa ada campur tanga dari kita

obat sakit kepala sebelah mengatakan...

bahaya juga ya, trimakasih atas informasinya sob,

cara mengatasi kanker otak stadium 3 mengatakan...

oh teryata sangat membahayakan juga ya

obat herbal hernia mengatakan...

Dokter saya juga pernah menyampaikan apa yang ditulis di blog ini mengenai bahaya korek kuping

jual obat herbal hernia

obat herbal darah tinggi mengatakan...

okeh deh gan...

obat untuk mengatasi alergi kulit mengatakan...

Info yang bermanfaat semoga perlu juga info dibawah ini gan : obat labia minora obat alergi kulit obat anemia obat lemah tubuh

Diabetes mengatakan...

Apa itu Diabetes Melitus ?
Apa Penyebab Diabetes ?
Bagai mana gejala Diabetes ?
Komplikasi Diabetes itu apa ?
Bagaimana pencegahannya ?
Apa Obat Terbaiknya ?

Apa itu Indeks Glikemik ?
Daftar Makanan dengan IG
Apa itu Hipoglikemia ?

Anonimmengatakan...

info yang bermanfaat

gag.buzz/105152/edisi-monthox

obat pembesar alat vital mengatakan...



alat bantu sex penis dua kepala
sex toys penis getar tempel
alat bantu sex penis mutiara
alat bantu sex wanita penis bendera
alat bantu martubasi penis getar
alat bantu seks penis tekuk
alat bantu seks condom duri
alat bantu sex ring mutiara
alat bantu sex pria kondom getar
alat bantu seks condom lele
alat bantu sex kondom mutiara
alat bantu seks pria ring penggeli
perangsang wanita alami sex drops
obat perangsang wanita serbuk
obat perangsang herbal red spider
obat perangsang wanita potenzol
permen perangsang pria wanita ailida
obat pengental sperma semenax
obat penghilang tatto permanen
celana hernia magnetik

deden ahmad nawawi mengatakan...

mantaf infonya gan..
ini juga ada salah satu dri bahan tradisional dan dikemas dengan modern..
visit now => http://tiens.ml

kunbalnya ya ^_^ => http://obat-tiansi.blogspot.com/

sherlina halim mengatakan...

Pengen yang lebih seru ...
Ayo kunjungi www.asianbet77.com
Buktikan sendiri ..

Real Play = Real Money

- Bonus Promo Red Card pertandingan manapun .
- Bonus Mixparlay .
- Bonus Tangkasnet setiap hari .
- New Produk Sabung Ayam ( minimal bet sangat ringan ) .
- Referal 5 + 1 % ( seumur hidup ) .
- Cash Back up to 10 % .
- Bonus Royalty Rewards setiap bulan .

Untuk Informasi lebih jelasnya silahkan hubungi CS kami :
- YM : op1_asianbet77@yahoo.com
- EMAIL : melasian77cs@gmail.com
- WHATSAPP : +63 905 213 7234
- WECHAT : asianbet_77
- SMS CENTER : +63 905 209 8162
- PIN BB : 2B4BB06A / 28339A41

Salam Admin ,
asianbet77.com

Download Disini

Toko Vimax Original mengatakan...

Agen Vimax Bandung
Vimax Bandung
Ciri Ciri Vimax Asli
Garansi Vimax
Agen Viagra Bandung
Viagra Bandung
Agen KLG
Obat Pembesar Penis KLG
Agen Vimax
Vimax Izon Original
Vimax Izon Bandung
Agen Vimax Bandung
Vimax Original
Obat Pembesar Penis
Obat Perangsang Wanita
Blue Wizard Original
Viagra USA
Alat Bantu Pria

Mohamad Febrian Saputra mengatakan...

Berkunjung kesini↓ juga ya ^^

Sanitatisofficial.blogspot.co.id

Nate River mengatakan...


The information is so exciting, very enjoyable to be listened

OBAT KOLESTEROL
OBAT KOLESTEROL
OBAT KOLESTEROL
OBAT KOLESTEROL

OBAT KOLESTEROL
OBAT KOLESTEROL
OBAT KOLESTEROL
OBAT KOLESTEROL

OBAT KOLESTEROL
OBAT KOLESTEROL
OBAT KOLESTEROL

Poskan Komentar