Rabu, 01 Juli 2009

Stop Dreaming Start Action

Sebuah kata kunci yang sekarang ini begitu booming di dunia maya, terutama sejak diadakannya kontes SEO oleh seorang internet marketer yang sangat sukses Joko Susilo. Saya mengetahui kontes ini dari email yang dikirimkan oleh beliau, karena sebelumnya saya pernah mendaftarkan email saya ke website beliau sehingga saya selalu mendapatkan update artikel-artikel beliau yang sangat luar biasa.

Kembali ke kata kunci Stop Dreaming Start Action, saya sebagai orang awam mengartikan kata kunci ini sebagai berhenti bermimpi mulailah bertindak. Namun saya tidak sepenuhnya setuju dengan arti ini, karena bermimpi itu juga sangat penting, manusia tidak boleh berhenti bermimpi karena mimpi itulah yang kadangkala memotivasi manusia untuk menghasilkan sesuatu yang baru. Ingat!! para penemu terkenal di dunia seperti Michael Faraday, James Watt dan masih banyak penemu lainnya, mereka semua menemukan sesuatu bermula dari mimpi mereka.

Namun kita janganlah terus bermimpi, mimpi harus segera direalisasikan dengan action (tindakan) yang nyata. Mimpi tetaplah mimpi tanpa tindakan nyata. Kebanyakan orang gagal adalah karena mereka hanyalah pemimpi, bukan pemimpi yang bertindak untuk merealisasikan mimpinya. Sedangkan kebanyakan orang sukses adalah karena mereka bermimpi dan merealisasikan mimpi mereka dengan tindakan.

Pengalaman pribadi saya, semasa SMU dulu saya pernah bermimpi untuk kuliah di Pulau Jawa karena saya beranggapan dengan kuliah di Pulau Jawa akan mudah mencari kerja. Dari mimpi inilah saya memulai suatu tindakan untuk mencapai mimpi saya ini yakni mengikuti ujian SPMB dan Alhamdulillah saya lulus sehingga dapat kuliah di pulau Jawa. Beda halnya jika dulu saya hanya bermimpi saja untuk kuliah di Pulau Jawa, mungkin sampai sekarang saya tidak pernah menginjakkan kaki di Pulau Jawa ini.

Satu lagi pengalaman pribadi saya yang menggambarkan sebuah mimpi harus dibarengi dengan sebuah tindakan adalah tentang blog saya ini. Saya punya mimpi punya blog pribadi yang bertema sesuai latar belakang pendidikan saya farmasi. Dari mimpi inilah saya melakukan tindakan dengan browsing di internet untuk mencari informasi berkaitan dengan mimpi saya ini dan akhirnya setelah browsing kesana kemari termasuk ke website Joko Susilo, maka jadilah blog seputarobat ini, blog yang bertema seputar kesehatan, obat dan dunia farmasi termasuk CPOB serta jurnal farmasi. Memang pada awalnya sempat pusing karena jujur saya tidak pernah mengenal bahasa HTML, namun hal ini tidak membuat saya putus asa dan menangis, saya sudah bertekad ingin punya blog sendiri. Alhamdulillah setelah melalui perjalanan panjang, jadilah blog ini.

Melihat dua pengalaman pribadi saya, melakukan sebuah action untuk mewujudkan sebuah mimpi mutlak untuk dilakukan karena sebuah action diperlukan untuk merubah impian menjadi kenyataan. Namun semua itu tergantung diri anda sendiri, saya disini hanya memotivasi anda semua untuk melakukan action dari setiap mimpi anda, agar mimpi-mimpi yang telah anda miliki di kepala tidak terbuang sia-sia dalam pikiran anda, buatlah itu nyata.

Mimpi adalah sebuah sumber kekuatan, jangan takut bermimpi, tapi jangan juga terus bermimpi, segera LAKUKAN ACTION untuk mencapai mimpi anda.

SEMOGA BERMANFAAT..

12 komentar:

Macam2 Info mengatakan...

makin banyak aja ni peserta nya,gak sabar pengen iat sapa yang menang....

Alaika Abdullah mengatakan...

great artikel mas adi. keep blogging.

Unknown mengatakan...

maaf... nih kan judul postingan blog dari gajiku.blogspot.com

koq di tampilkan lg...

adi mengatakan...

@eka-notix
kan skrg ada kontes seo dgn judul stop dreaming start action. jadi judul ini pasti bnyak dipakai para blogger utk memenangi kontes ini..

danang mengatakan...

wah iya,skarang banyak bgt yg ikut kontes tu, jd pengen twq jd penasaran,siapa yg menang besok

www.sampara.com mengatakan...

Nice post

Unknown mengatakan...

mantap sob sukses selalu

SeNjA mengatakan...

artikel yg bgs bgt,iya...mimpi adalah awal segala keberhasilan bila setelah bermimpi kita bangun dan wujudkan !

aku udh foolow blm y ?
salam knl sob...blogny baguss...

Bangari mengatakan...

mimpilah setinggi langit ... asal jangan mimpi melulu star action ok !

joni mengatakan...

bila ingin mewujudkan impianmu, pelajari dulu di link ini, kalau sudah mantap maka bertindaklah. karena impian tanpa usaha takkan pernah terwujud disamping itu jgn lupa berdoaa. semoga kesuksesan juga buat anda.

dutazone.com mengatakan...

Mampir Tuk Berbagi,.. keep posting with smile$

Dudi Wahyudi mengatakan...

cewek bugil dan foto bugil memek

Posting Komentar